MUI Dairi Gelar Musda

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Departemen Agama Pemkab Dairi, organisasi masyarakat, tokoh agama menggelar rakerda atau diskusi seminar satu hari penuh di Gedung Olah Raga (GOR) Sidikalang, Rabu, (26/3).

Dengan menampilkan Narasumber Ketua MUI Dairi, Drs Naek Angkat, Kandepag Dairi, Drs Saidup Kudadiri, Drs Haji Sudiarman Manik, Haji Abdurahman Kudadiri, Abdurahman Angkat SAg, Drs Azan Sagala, Mahyudin Limbong SPd, Drs Mussanif Tumanggor, Ihsan Maha Sag, Drs H.RM Kaloko, Wahlin Munthe SH, Syafrul Piliang SH, Drs Mahlindung Capah Drs Nuraida Tumangger, Shafiah Fitri SH dan Prof Syahrin Harahap MA.

Hasil Rakerda dan seminar MUI Dairi menyimpulkan, mengumpulkan fatwa-fatwa dalam satu buku, dan menyampaikan informasi tentang masalah keagamaan kepada warga Muslim, mengadakan Data Base Dakwa dalam bentuk peta fatwa.

Untuk mengetahui jumlah aktifitas Dai yang ada di Dairi, menyediakan khutbah-khutbah pada jemaah Muslim, menyediakan kader ulama ditingkat pedesaan memfasilitasi kader ulama untuk melanjutkan pendidikan ke PTA, memberikan materi pendidikan agama kepada semua tingkatan muslim, mendorong pengembangan seni budaya Islam, meningkatkan pemahaman dan pengamalan di kalangan umat Islam.

Mensosialisasikan undang-undang No 38 Tahun 1999 agar BAZ dapat berfungsi sebagaimana mestinya, pengembangan koperasi MUI dan Badan Usaha lain, Meningkatkan potensi diri Muslimah dan pengembangan keluarga sakinah, mempersiapkan remaja untuk membentuk keluarga sakinah dan mengembangkan pengetahuan muslimah tentang agama, terutama pembahasan Figh dan Tafsih Alqur’an.

Ketua dan Sekretaris Panitia, Swardi Kudariri M.Sag, M.Sanif SHI.S.Pdi sebelumnya melaporkan, Rakerda diikuti ratusan laki-laki dan perempuan dar 15 Kecamatan Dairi termasuk para tokoh agama Islam, dan Pemuda Islam se-Kabupaten Dairi. 
MUI Dairi Gelar Musda MUI Dairi Gelar Musda Reviewed by peace on 7:23 PM Rating: 5

carousel