Camat Tarabintang Drs B Marbun

Pramuka Humbang Hasundutan Ikut Jambore Nasional 2006 di Jati Nangur Jabar
Humbanghas, BONPAS
Kabupaten Humbang Hasundutan akan mengikuti jambore Nasional tahun 2006 di Jati Nangur Jawa Barat dalam persiapan mengikuti jambore itu telah dilakukan seleksi dari empat kecamatan masing-masing Kecamatan Pakkat, Parlilitan, Onan Ganjang dan Kecamatan Tarabintang yang dinamakan Persami dipusatkan di lokasi SMP Negeri 1 Pakkat.

Dalam seleksi Persami itu diajarkan bagaimana cara memasang Kamp. Dari setingkat SMP yang hadir nampak ceria dan bersemangat walaupun para peserta diguyur hujan deras tidak membuat mereka mengeluh, bahkan mereka sepanjang malam menyanyikan lagu-lagu pramuka dan lagu perjuangan.

Seleksi Persami ini seyogianya dibuka Wakil Bupati Humbang Hasundutan, namun karena sesuatu hal kegiatan Persami ini digantikan Camat Pakkat Drs Erikson Siagian dihadapan sekitar 300 peserta camat menjelaskan agar kegiatan ini berhasil kuncinya ialah ketaatan, kepatuhan dan mentaati segala peraturan dan melakukan kegiatan tanpa ada unsur paksaan, penuh tanggung jawab mematuhi perintah dan setiap instruksi.

Disamping itu penguasaan materi sangat dibutuhkan karena setiap yang diuji harus dikuasai, kepada seluruh peserta agar menjauhi permusuhan, jalin kebersamaan sesuai dengan yang tersirat dalam Dasa Dharma Pramuka.

Sebelumnya Camat Pakkat Drs Erikson Siagian mengucapkan terima kasih kepada group Drum Band Perguruan Katolik St Maria Pakkat yang turut serta memeriahkan acara itu dan kepada kepala SMP Negeri 1 Pakkat Drs Sahat Pane sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ini. Seleksi Persami Jambore Nasional Tahun 2006 di Humbang Hasundutan dibagi dua wilayah, untuk wilayah Humbanghas Timur diadakan di Pollung dan untuk wilayah Barat diadakan di Kecamatan Pakkat seperti yang diutarakan Sabar Pardosi selaku Pembina Pramuka Kec. Pakkat kepada BONPAS.

Adapun tujuan perkemahan ini dilaksanakan adalah untuk membina serta megembangkan sikap taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan karena motto " kami adalah saksiku, kudarmakan darmaku, kubaktikan". Acara pembukaan didahului dengan pembacaan UUD 1945 oleh Friska Lenora Tambunan, Teks Pancasila oleh Ella Siburian dan Dasa Dharma oleh Lasria Sihotang sedangkan komandan upacara adalah Andar M Pardosi.

Hadir dalam acara tersebut Camat Onan Ganjang drs Edy Sinaga, Camat Tarabintang Drs B Marbun Kapolsek Pakkat AKP M Sitorus, Danramil Pakkat Kap. Inf. M. Manurung, para Kasek dari empat kecamatan, Kades pakkat Hauagong Marudut Debataraja dari Kabupaten Drs. Sabam Purba dan Drs PD. Simamora. (Pak Budi)
Camat Tarabintang Drs B Marbun Camat Tarabintang Drs B Marbun Reviewed by peace on 4:11 PM Rating: 5

carousel